RUMAH BELAJAR BERKUNJUNG KE SMK NEGERI 1 SUNGAISELAN

 


        Portal Rumah Belajar dapat dimanfaatkan sebagai media pembelajaran interaktif di masa pandemik covid-19 dengan mengkombinasikannya dengan platform lain. Dengan adanya rumah belajar, membantu guru dan peserta didik untuk memungkinkan terjadinya interaksi dan komunikasi selama kegiatan belajar dari rumah. Bagi guru, adanya rumah belajar membantu untuk meminimalisir kejenuhan peserta didik karena keterbatasan interaksi selama kegiatan belajar dari rumah. Bagi siswa, pemanfaatan rumah belajar dapat mengalihkan perhatian siswa dari penggunaan smartphone yang kurang tepat, seperti game online, medsos, dll. Bagi orang tua, penggunaan smartphone yang berlebihan oleh peserta didik di rumah dapat dikontrol dengan adanya rumah belajar. Rumah belajar telah membantu orang tua memperoleh alternatif untuk memilih portal belajar online yang cocok selama kegiatan belajar dari rumah yang dikelola oleh Kemdikbud dan dapat diakses secara gratis.


            Kegiatan sosialisasi dan berbagi kali ini berlanjut menyapa SMK Negeri 1 Sungaiselan. Sasaran sosialisasi adalah guru-guru dan staf pegawai, yang berjumlah kurang-lebih 15 orang. Kegiatan sosialisasi kali ini bertajuk “Pengenalan dan Pemanfaatan Rumah Belajar sebagai Media Pembelajaran Alternatif selama Masa Pandemik Covid-19”. Sosialisasi bertempat di ruang guru SMK Negeri 1 Sungaiselan pada Jumat, 16 Oktober 2020 berlangsung selama 1 jam pukul 08.30 s.d 09.30 WIB. Berikut ini adalah rangkaian kegiatan dalam sosialisasi berbagi di SMK Negeri 1 Sungaiselan.

Penyampaian Materi oleh SRB Babel 2020


Menanggapi Pertanyaan dari Peserta Sosialisasi


Salam Rumah Belajar Dari Guru SMK Negeri 1 Sungaiselan


Suasana Sosialisasi di Ruang Guru SMK Negeri 1 Sungaiselan

Yuk mari kunjungi dan gunakan portal Rumah Belajar, serta manfaatkan fitur-fitur di dalam nya. Dengan Rumah Belajar, belajar lebih mudah bisa kapan saja, dimana saja dengan siapa saja. Salam Rumah Belajar..

Berbagi Inovasi Pembelajaran Berbasis TIK Mewujudkan Merdeka Belajar 

Merdeka Belajarnya
Rumah Belajar Portalnya
Maju Indonesia 

#BabelBergerak #PembatikLevel4 #DRB2020 #RumahBelajar #Pusdatinkemdikbud  #dutarumahbelajar #pembatiklevel4babel #gurupenggerak #guruberbagi #merdekabelajar #kemdikbud_ri #IndonesiaMaju





Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Recent Posts