RUMAH BELAJAR MAMPIR KE SD DI KABUPATEN BANGKA, LHO?? YUK SIMAK KEGIATANNYA...





        
        Pembelajaran di daerah 3T haruslah menjadi prioritas perhatian dalam pelaksanaan kegiatan belajar mengajar dalam masa khusus ini. Kegiatan belajar belajar dari rumah masih menemukan berbagai kendala yang rumit. Permasalahan klasik dalam penyelenggaraan pendidikan yaitu masih berkutat pada seputar sarana dan prasarana yang kurang memadai. Apalagi pada masa pandemik covid- 19 saat ini. Kegiatan belajar dari rumah yang memerlukan akses internet menjadi kendala utama dalam pelaksanaan pembelajaran. Belum lagi permasalahan dari siswa yang belum memiliki perangkat pintar untuk mengakses portal belajar online menjadi sebuah masalah yang sulit untuk diterapkan. Pada akhirnya para guru di daerah 3T mengatasi kendala ini dengan meminta wali murid untuk datang ke sekolah, mengambil tugas dan mengumpulkannya dengan batas waktu yang ditentukan. 

        Hadirnya rumah belajar menjadi angin segar bagi para guru. Tingkat partisipasi peserta didik dalam kegiatan belajar jarak jauh yang masih kurang bisa disesuaikan dengan memanfaatkan portal rumah belajar. Walaupun interaksi komunikasi dengan peserta didik masih terkendala dengan belum banyaknya siswa yang memiliki perangkat pintar, setidaknya hadirnya rumah belajar membuat para guru menjadi memiliki alternatif dalam mencari bahan ajar, soal-soal yang bisa diadopsi untuk memberikan tugas ke peserta didik. 



    
        Kegiatan sosialisasi berbagi kali ini sahabat rumah belajar berkunjung ke SD Negeri 5 Pemali. Sekolah ini berlokasi di Desa Sempan, Kecamatan Pemali, Kabupaten Bangka. Sosialisasi berlangsung pada hari Sabtu, 17 Oktober 2020 bertempat di SD Negeri 5 Pemali dari Pukul 08.30 s.d 09.30 WIB. Kegiatan dihadiri oleh Kepala Sekolah dan para guru SD Negeri 1 Sungaiselan. Berikut ini adalah rangkaian kegiatan berbagi "Pengenalan dan Pemanfaatan Rumah Belajar dalam Pembelajaran selama mas Pandemik Covid-19.   

Penyampaian Materi Berbagi oleh SRB Babel 2020




Praktek Langsung Mengakses Rumah Belajar Via Smartphone



Mengakses Sumber Belajar via Smartphone



Salam Rumah Belajar dari SD Negeri 5 Pemali



Yuk mari kunjungi dan gunakan portal Rumah Belajar, serta manfaatkan fitur-fitur di dalam nya. Dengan Rumah Belajar, belajar lebih mudah bisa kapan saja, dimana saja dengan siapa saja. Salam Rumah Belajar..

Berbagi Inovasi Pembelajaran Berbasis TIK Mewujudkan Merdeka Belajar 

Merdeka Belajarnya
Rumah Belajar Portalnya
Maju Indonesia 

#BabelBergerak #PembatikLevel4 #DRB2020 #RumahBelajar #Pusdatinkemdikbud  #dutarumahbelajar #pembatiklevel4babel #gurupenggerak #guruberbagi #merdekabelajar #kemdikbud_ri #IndonesiaMaju

Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Recent Posts